• Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau
  • Selasa, 22 Agustus 2017
BERITA
JKPI Belum dibuka resmi, Stan Kota Baubau Dibanjiri Pengunjung17 April 2017 10:00:00

Jelang pelaksanaan Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia JKPI 2017 yang dipusatkan di kawasan Puri Agung Kabupaten Gianyar -Bali dirangkaikan dengan berbagai kegiatan yang diikuti oleh 64  Kabupaten dan Kota anggota JKPI.

Salah satu yang menyedot perhatian pengunjung adalah pameran budaya yg menjadi primadona tersendiri dalam perhelatan akbar kebudayaan yang embrionya dicetus oleh Presiden RI Joko Widodo di tahun 2008 yang saat itu masih menjabat sebagai Walikota Solo bersama dengan 6 orang Bupati dan Walikota yang wilayahnya memiliki kesejarahan sebagai eka kerjaaan atau kesultanan,  yang masih memiliki warisan pusaka berupa situs situs di daerahnya masing-masing.

Dalam sejarah JKPI baubau termasuk daerah penggagas yang ditandatangani walikota baubau di septembwr 2008, dengan pusa andalan Benteng Keraton Buton, yang dinobatkan sebagai Benteng Terluas Di Dunia 22,8 Ha.

Dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional JKPI VI 2017 di Kabupaten Gianyar Bali, Pemerintah Kota Baubau dalam tradisinya sebagai anggota JKPI mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, termasuk pameran budaya yang memamerkan potensi unggulan Kota Baubau sebagai ajang promosi daerah.

Tim Pameran Dinas Komunikasi dan Informatika yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Idrus Taufiq Saidi, S. Kom, M. Si menampilkan visualisasi digital hasil liputan dan dokumentasi dalam bentuk audio video pembangunan, sejarah dan potensi Kota Baubau, disamping sejumlah pajangan koleksi foto-foto kuno peninggalan Kesultanan Buton yang bersumber dari koleksi pribadi dan keluarga.

Adalah tradisi stan pameran Kota Baubau selalu mendapat apresiasi positif dari pengunjung, masyarakat setempat dan sesama peserta pameran budaya Rakernas JKPI,  "apresiasi dan animo masyarakat setiap kali tim pameran Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau melaksanakan pameran sangat tinggi, hal ini antara lain suguhan informasi dan komunikasi digital dalam bentuk film dokumenter dan profil pembangunan Kota Baubau menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan peserta Rakernas JKPI VI 2017, disamping informasi yang didapat melalui visualisasi yang ditampilkan mampu memberikan pengetahuan kepada masyarakat".

Bahkan pembukaan secara resmi Pameran Budaya Rakernas VI JKPI 2017 belum dilaksanakan secara resmi, pengunjung sudah memenuhi stan pameran Kota Baubau.

 

LINKS
Copyright 2010 - 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau
Top