• Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau
  • Senin, 26 Juni 2017
BERITA
Walikota AS Tamrin Tercatat sebagai Pendiri Monumen Soekarno di IPDN30 Maret 2017 14:00:00

Kebahagiaan menyelimuti Waikota Baubau Dr. AS. Tamrin. Paling tidak ia menjadi satu-satunya kepala daerah di Indonesia yang tercatat sebagai pendiri ‘monumen Ir. Soekarno’ di APDN/IPDN Jakarta, yang diresmikan Mendagri Tjahyo Kumolo, pada senin 27 Maret lalu di kawasan Cilandak Jakarta Selatan. AS Tamrin berada di urutan kedelapan dari 18 tokoh yang tercatat dalam prasasti tersebut.

Kadis Kominfo Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi dalam releasenya mengatakan dicatatnya nama Walikota Dr AS Tamrin di prasasti tersebut menjadi sebuah penghargaan dan apresiasi besar institusi Kemendagri terhadap pemerintah dan masyarakat Kota Baubau.

“Ini penghormatan institusi Kemendagri dan IPDN terhadap bapak walikota, sebab beliau tidak hanya memiliki komitmen membangun daerah, tetapi berpartisipasi langsung di tingkat nasional, apalagi IPDN adalah institusi yang menggodok pamong praja profesional, monumen ini adalah salah satu perekat anak-anak bangsa terbaik di negeri ini,” tandas Idrus taufik Saidi kemarin (31/3).

Selain ditandatangani Mendagri, monumen ini juga secara resmi dikukuhkan Rektor IPDN Prof.Dr. H. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, yang kemudian selanjutnya akan dibangun monumen serupa di IPDN  regional yang ada di Sulsel, kalbar, Sumbar, Riau, Sulut, Papua dan NTB.

Hal menarik ketika sambutan Mendagri, nama Walikota AS Tamrin beberapa kali diucapkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo sebagai alumni IPDN terbaik, dan memiliki konstribusi besar dalam sistem pemerintahan di Indonesia, dimana disertasinya berkaitan dengan implementasi budaya Po-5 ke dalam sistem pemerintahan, yang dianggap dapat menjadi managemen baru dalam sistem tata kelola pemerintahan.

LINKS
Copyright 2010 - 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau
Top